Tips Packaging Aman Untuk Kirim Paket Luar Negeri

Hadirnya banyak layanan ekspedisi luar negeri saat ini memang memudahkan pengiriman paket ke berbagai negara berbeda. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan terutama bagi pebisnis online. Mereka bisa kirim paket luar negeri kapan saja mereka mau dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari bisnis yang mereka jalankan.



Namun, di balik kemudahan terkait pengiriman paket ke luar negeri tersebut salah satu hal mendasar yang sangat penting untuk diperhatikan adalah masalah packaging. Ya, packaging adalah hal penting yang akan berpengaruh pada keamanan paket yang dikirimkan ke alamat tujuan.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa tips terkait packaging yang aman untuk pengiriman paket ke luar negeri. Bagaimana saja tips yang dimaksud tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Tips Mengemas Paket yang Aman dan Bebas Risiko Rusak

Untuk meminimalkan terjadinya kerusakan pada paket yang dikirimkan, terutama ke luar negeri yang menempuh jarak lebih jauh, maka ada beberapa tips mengemas paket yang perlu Anda perhatikan. Beberapa tips yang dimaksud tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Kemas produk dengan beberapa lapisan pengaman

Memberikan lapisan pada produk saat hendak dikemas adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Lapisan tersebut tentu saja sangat efektif untuk melindungi barang yang dikirim dari benturan atau risiko kerusakan lainnya. Nah, dalam hal ini, pelapis yang bisa Anda gunakan adalah bubble wrap.

Bisa dikatakan jika bubble wrap memiliki manfaat yang cukup besar. Adanya lapisan udara pada plastik tersebut secara efektif akan menahan benturan pada barang yang kemas. Berikan beberapa lapisan bubble wrap tersebut untuk jaminan keamanan.

Jika Anda hendak mengirimkan beberapa barang berbeda dalam satu kardus, ada baiknya Anda melapisi barang tersebut dengan bubble wrap secara terpisah. Hal ini dimaksudkan agar barang tersebut tidak bergesekan satu sama lain.

2)      Menggunakan packing kayu

Untuk pengiriman paket ke luar negeri, packing kayu secara khusus memang lebih disarankan. Hal ini dikarenakan packing kayu akan memberikan pengamanan yang lebih maksimal pada paket yang dikirimkan, terutama untuk barang yang memang mudah rusak atau rawan terkena benturan.

Beberapa produk terutama pecah belah, elektronik dan lainnya, tentu akan cenderung lebih aman jika dilapisi dengan packing kayu. Pilih kayu yang cukup kuat untuk melapisi paket yang akan dikirimkan tersebut.

3)      Berikan stiker peringatan

Tips lain yang juga penting untuk dilakukan terkait pengiriman paket ke luar negeri adalah memberikan stiker peringatan. Ini adalah hal yang cukup sepele, tetapi memiliki manfaat yang cukup besar.

Dalam hal ini, Anda bisa menempelkan stiker fragile pada paket. Dengan adanya stiker tersebut nantinya kurir akan mengetahui jika barang tersebut cukup rentan pecah dan rusak sehingga akan diurus dengan lebih hati-hati.

Terkait stiker ini, tentu saja ada baiknya jika Anda menempelkannya dengan maksimal. Pastikan jika stiker tersebut bisa terbaca dengan mudah.

Beberapa tips mengemas paket di atas bisa Anda lakukan demi keamanan selama pengiriman paket ke luar negeri. Sebagai tambahan, Anda juga bisa memberikan pesan personal di dalam paket. Ide ini sangat efektif untuk membangun kedekatan dengan konsumen jika Anda merupakan pelaku bisnis.

Nah, terkait pengiriman paket ke luar negeri tersebut, Anda bisa menggunakan layanan yang disediakan oleh Kilo.id. Perlu diketahui, Kilo.id adalah penyedia layanan ekspedisi internasional dengan jangkauan yang luas dan biaya terjangkau. Anda bisa mengecek ongkir ke Singapore atau negara tujuan lainnya di website dan menemukan detail biaya yang lebih murah!

Deskripsi: kirim paket luar negeri kini lebih mudah dengan Kilo.id. Hanya saja, Anda perlu memastikan jika paket tersebut dikemas dengan aman. 
Tips Packaging Aman Untuk Kirim Paket Luar Negeri Tips Packaging Aman Untuk Kirim Paket Luar Negeri Reviewed by Admin on 22.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.